7 Buah-buahan dan Sayur yang Cocok untuk Membuat Sop

TEMPO.CO, Jakarta – Sop salah satu hidangan yang populer dan menggugah selera di berbagai belahan dunia termasuk sop buah-buahan.

Selain rasanya yang lezat, sop juga dapat menjadi hidangan yang bergizi dengan penambahan berbagai jenis buah dan sayuran segar. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa pilihan buah dan sayur yang cocok untuk membuat sop yang lezat, bergizi, dan menyehatkan.

1. Wortel

Wortel sayuran paling sering digunakan dalam sop. Selain memberikan warna yang menarik, wortel juga kaya akan beta-karoten, serat, dan vitamin A. Penambahan wortel dalam sop akan memberikan tekstur yang sedikit renyah dan rasa manis yang lezat.

2. Kentang

Kentang bahan lain yang sering digunakan dalam sop. Mengutip WebMD, kentang mengandung karbohidrat kompleks yang memberikan energi tahan lama, serta serat, vitamin K, C, E, B6, dan kalium. Potongan kentang dalam sop akan memberikan kelezatan dan kekenyalan pada hidangan.

3. Tomat

Tomat sering menjadi bahan utama dalam banyak jenis sop, seperti sop tomat atau sup sayur. Tomat kaya akan vitamin C, vitamin A, dan antioksidan likopen. Tomat memberikan rasa asam segar dan warna merah yang menarik pada sop.

4. Buncis

Iklan

Buncis merupakan sayuran hijau yang kaya akan serat, vitamin K, vitamin C, dan antioksidan. Penambahan buncis dalam sop akan memberikan rasa segar dan memberikan kontribusi pada tekstur sop yang seimbang.

5. Jagung

Jagung salah satu buah-buahan yang sering ditambahkan dalam sop, terutama dalam sop jagung manis. Jagung mengandung karbohidrat kompleks, serat, vitamin B, dan mineral seperti zat besi dan magnesium. Jagung memberikan rasa manis dan tekstur kenyal yang unik dalam sop.

6. Labu

Labu atau pumpkin sering digunakan dalam sop krim atau sop labu. Labu kaya akan beta-karoten, serat, vitamin C, dan kalium. Sop labu kaya akan nutrisi dan memiliki cita rasa kaya yang cocok untuk musim gugur.

Selain itu, dikutip dari The Pioneer Woman, labu memiliki rasa manis lembut, akan sangat lezat bila diapadukan dengan sirup maple hangat dan bacon asin. Ini sangat sederhana, dan cocok untuk santap makan malam.

7. Brokoli

Brokoli sayuran hijau yang kaya akan serat, vitamin C, vitamin K, dan zat besi. Penambahan brokoli dalam sop akan memberikan cita rasa segar dan memperkaya nilai gizi hidangan.

Pilihan editor: 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *