Aksunun dan Masterpiece Bangun Noraebang Creativity Zone di Indonesia

Demam Korea masih digandrungi oleh masyarakat Indonesia sampai sekarang ini. Mulai dari style berbusana hingga gaya hidup ala korea juga diminati. Selera musik dari Korea pun memengaruhi telinga penikmat musik di Tanah Air, tak terkecuali cara bernyanyi dan kebiasaannya. Kalangan muda Indonesia juga sedang mengalami tren  noraebang.

Perusahaan dari Korea Selatan  Akssunun Hama Noraebang bekerja sama dengan Masterpice Management akan menghadirkan konsep hiburan Coin Noraebang Creativity Zone untuk kawula muda di Indonesia.

Istilah noraebang ini sendiri hadir dan populer pertama kali dari negara Korea Selatan.Dilansir dari 90 Day Korean, kata noraebang apabila dijabarkan yakni dari kata 노래 (norae) yang artinya lagu dan kata 방 (bang) yang artinya kamar,  sehingga dapat diartikan secara keseluruhan yakni  ruang lagu atau dapat dipahami juga sebagai tempat karaoke.

Pergeseran tren karaoke di Korea yang sebelumnya karaoke keluarga menjadi karaoke anak-anak muda sudah terjadi 6 tahun belakangan ini saat booming koin noraebang. “Sebelumnya di Korea memang karaoke keluarga. Mulai dari anak kecil sampai orang tua bernyanyi ramai-ramai. Namun, anak remaja sekolah suka hiburan menyanyi, tapi tidak mau karaoke mahal. Nah, konsep  noraebang ini lebih  cocok untuk anak-anak muda. Di Korea ini sudah berdiri 6 tahun dan booming, sehingga negara lain juga tertarik,” jelas Kim, Senior Advisor Masterpiece Indonesia dalam siaran pers di Jakarta, belum lama ini.

Penduduk Indonesia yang lebih dari 270 juta orang menjadi magnet tersendiri dari pelaku bisnis dari negara lain untuk melebarkan sayap. Hal ini yang membuat Akssunun Hama selaku pemilik koin noraebang terbesar di Korea tertarik untuk masuk ke pasar Indonesia.

“Akssunun Hama Noraebang bukan hanya di Korea Selatan dan sudah ada di Selandia Baru, Australia, Filipina dan Kanada. Pangsa pasar Indonesia yang besar dan ekonomi yang tumbuh positif menjadikan mereka ingin membangun juga noraebang untuk anak-anak muda Indonesia,” kata Lee Kyung Sup, Pendiri dan CEO Akssunun Hama Noraebang di Korea Selatan.

Kesepakatan kerja sama antara Masterpiece Karaoke dengan Akssunun Hama dilakukan diJakarta (26/01/2024). Ini menjadi pertanda bahwa nantinya kerja sama karaoke dua negara ini bisa menjadikan sesuatu hal positif ke depannya untuk kedua belah pihak.

“Hari ini sudah disaksikan semua penandatanganan kerja sama dengan salah satu noraebang terbesar di Korea Selatan, tentunya kami senang kerjas ama seperti ini. Harapannya, kami ingin memberikan kehadiran noraebang di Indonesia sehigga menjadi adopsi untuk anak-anak muda semuanya untuk mendapatkan hiburan yang terjangkau dan bersih,” jelas Jeffry Setiawan, CEO Coin Noraebang Internasional.

Selain tempat anak-anak muda berkumpul dan bernyanyi, di Noraebang Creativity  Zone mereka juga bisa bermain game online yang mendukung e-sport, menonton film, foto studio dan sebagainya.

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *