Aktif Berkompetisi Sejak SMA, Pria Asal Surabaya Masuk Daftar Top Asia Tenggara

Selasa, 1 Agustus 2023 – 23:58 WIB

SURABAYA – Passion yang begitu kuat di bidang teknologi informasi membuat seorang developer berbakat asal Surabaya terus berupaya membuat inovasi yang bisa bermanfaat bagi banyak orang.  

Baca Juga :

Atlet Cilik Medina Khaira Fastabiqa Harumkan Nama Indonesia di Kompetisi Skate Asia 2023

Ade Prasetyo, developer web dan aplikasi kelahiran 4 Desember, saat ini tengah mengembangkan aplikasi multiguna yang ia sebut sebagai SuperApp. Apa itu? Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut. 

“Dalam jangka menengah ini, saya sedang mengembangkan sebuah aplikasi. Ini adalah sebuah platform yang berisi banyak layanan yang dikemas menjadi satu aplikasi,” terang pria yang juga sarjana Teknologi Informasi dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, dikutip dari keterangannya, Selasa 1 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Migrain Lebih Banyak Dialami Wanita

Sekilas ia menjelaskan SuperApp adalah istilah yang merujuk kepada aplikasi ponsel pintar (mobile app) yang menyediakan beragam layanan dan fitur yang beragam di bawah satu platform tunggal. Ide utama di balik konsep SuperApp adalah memberikan solusi serbaguna bagi pengguna sehingga mereka dapat memenuhi banyak kebutuhan sehari-hari mereka melalui satu aplikasi tunggal. 

Baca Juga :

Asia Tenggara Simpan Potensi Besar Ragam Solusi Hadapi Perubahan Iklim

“Aplikasi ini belum saya kembangkan untuk keperluan komersial, melainkan masih sebatas portofolio pribadi,” terang pria yang kini bekerja di sebuah perusahaan IT di Surabaya ini. 

Bagi Ade, inovasi adalah salah satu keniscayaan di dunia teknologi dan informasi. Minatnya yang sudah terasah sejak belia membuat ia sering ikut kompetisi dan mendapatkan penghargaan. Sejak masih duduk di bangku SMA, bahkan ia sudah aktif berkompetisi. 

Halaman Selanjutnya

Tepat di tahun 2017, namanya muncul sebagai dalam daftar TOP 50 Line Creativate – Line Bot Developer Challenge. Pada kompetisi tersebut, Ade membuat sebuah chat berbasis bot yang dapat dijalankan di platform LINE. Ade menamakan Bot ciptaannya tersebut dengan judul Junet. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *