Asah Keterampilan, Ratusan Guru SMKN Jawa Barat Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Digital

Selasa, 18 Juli 2023 – 10:47 WIB

BOGOR – Seratusan guru tingkat Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat melaksanakan kegiatan pelatihan Naik KeLaz dengan konsep training of trainers (ToT) pada Kamis 13 Juli 2023.

Baca Juga :

Igornas Imbau Anggotanya Gelar Donasi untuk Guru Olahraga Korban Penganiayaan di Rejang Lebong

Pelatihan yang merupakan bagian dari Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Indonesia ini bertujuan mengembangkan jiwa usaha muda. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dr. Hj. Anne Sukmawati K.D., M.M.Pd. selaku Pembina Sekolah Pencetak Wirausaha, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Anne mengatakan, pelatihan kewirausahaan digital bermanfaat bagi para guru dan siswa di Provinsi Jawa Barat

Baca Juga :

PAN Terus Bantu UMKM Lebih Maju, Salah Satunya Dorong Digitalisasi

“Kami sangat menghargai pelatihan kewirausahaan digital yang dilakukan oleh Lazada Indonesia. Kami berharap para guru dapat memanfaatkan keterampilan digital yang diperoleh dalam pelatihan ini, dan meneruskannya kepada para siswa-siswi di sekolahnya masing-masing. Dengan demikian, mereka dapat mengaplikasikannya kelak, sehingga dapat turut menciptakan dampak ekonomi yang positif, khususnya di Jawa Barat,” ujar Anne.

Pada pelatihan ini, para guru diberikan berbagai tips dalam mengembangkan usaha secara online serta memaksimalkan potensi penjualan di era digital saat ini.

Baca Juga :

UU Kesehatan Disahkan, Pemerintah Didorong Kembangkan Fasilitas Primer

Pelatihan Naik KeLaz berkonsep training of trainers (ToT) para guru SMK di Bogor

Tips tersebut, termasuk menampilkan produk semenarik mungkin, memperluas wawasan tentang meningkatkan trafik penjualan di e-commerce, meningkatkan ulasan positif untuk toko dan produk, hingga memperluas pasar dan menambah penjualan melalui program affiliate.

Halaman Selanjutnya

Pelatihan ini merupakan bentuk dukungan Lazada Indonesia kepada pemerintah Indonesia, khususnya terkait pengembangan ekonomi digital, penguatan kewirausahaan, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), yang menjadi salah satu target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *