Banyak Diminati Mahasiswa, 3 Program S2 Double Degree Baru Diluncurkan

Sabtu, 29 Juli 2023 – 23:11 WIB

JAKARTA – Salah satu program perkuliahan yang kini banyak diminati oleh mahasiswa adalah program double degree atau gelar ganda. Pada program ini, memungkinkan mahasiswa untuk memperoleh dua gelar akademis sekaligus dalam satu periode masa studi perkuliahan.

Baca Juga :

Viral Bupati Banyumas dari PDIP Tanya Presiden Pilihan Mahasiswa Unsoed, Dijawab Anies Baswedan

Dua gelar akademis tersebut bisa diraih di universitas dalam negeri maupun universitas luar negeri. Sehingga, ketika lulus mahasiswa akan mendapatkan satu gelar dari dalam negeri dan satu gelar berstandar internasional.

Banyak manfaat yang bisa mahasiswa raih jika berhasil lulus dengan double degree, di antaranya adalah mendapat gelar ganda, dapat bersaing di kancah internasional, mengetahui sistem pendidikan luar negeri, mempermudah berkarier di perusahaan multinasional, memperluas relasi, mengasah kreativitas dan masih banyak lagi.

Baca Juga :

Bupati Banyumas Kader PDIP Tanya Mahasiswa soal Capres Favorit, Kompak Jawab Anies Baswedan!

Tidak heran jika mahasiswa yang ingin menempuh gelar ganda atau double degree harus melewati serangkaian tes dan syarat-syarat tertentu dan tidak semua universitas di Indonesia menyediakan program double degree. 

Baca Juga :

Terungkap, Penyebab Mahasiswa Baru UIN Diminta Daftar Pinjol saat Kegiatan PBAK

Namun, baru-baru ini BINUS University berkolaborasi dengan Universitas Padjadjaran telah meluncurkan 3 program S2 double degree. Ketiga program tersebut adalah Master of Digital Economy, Master of Digital Business Fisheries, dan Master of Marine Digital Technology.

Peresmian ketiga program tersebut dilakukan melalui seremoni peluncuran yang dilakukan secara luring oleh Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE dan Rektor BINUS University, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. di Gedung Rektorat Universitas Padjadjaran, Jatinangor, pada Selasa, 25 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya

“Sebuah kebanggaan bagi BINUS University berkolaborasi dengan Universitas Padjadjaran dalam bentuk tiga program S2 double degree. Ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang sebelumnya ditandatangani dengan Unpad. Hal ini bentuk komitmen BINUS University dalam menjawab kebutuhan masyarakat akan pendidikan berbasis digital,” tutur Prof. Harjanto dalam keterangannya, dikutip Sabtu 29 Juli 2023. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *