Bitera Aktifkan Layanan Tenaga Listrik Ultimate Premium 59,8 MVA

Dalam kesempatan penting yang menekankan komitmen terhadap keunggulan dalam penyediaan dan keberlanjutan ketenagalistrikan, PLN mengumumkan keberhasilan energisasi layanan pembangkit listrik ultimate premium 59,8 MVA, bersamaan dengan serah terima resmi Sertifikat Energi Terbarukan (REC) yang menjamin  cakupan 100% layanan premium ini kepada Bitera.

Layanan tenaga listrik ultimate premium 59,8 MVA merupakan pencapaian puncak dalam solusi  pasokan listrik. Dirancang untuk memberikan keandalan, efisiensi, dan keberlanjutan, layanan ini siap merevolusi dunia industri data center dengan menawarkan pasokan listrik tanpa gangguan, memstikan kinerja optimal, dan meminimalkan jejak karbon.

Dalam sebuah kesempatan, PLN menyerahkan sertifikat REC untuk layanan pembangkit listrik ultimate premium 59,8 MVA kepada Bitera. REC merupakan terobosan inovasi  yang diperkenalkan oleh PLN di sektor energi dan bertujuan untuk meningkatkan proporsi  energi bersih di Indonesia menjadi 25% pada tahun 2025.

Dengan menerapkan inisiatif ini, Bitera  telah membuktikan dedikasinya dalam mendorong pembangunan berkelanjutan, khususnya di  bidang energi hijau. Sertifikasi ini juga menandai kemitraan istimewa antara kedua organisasi  yang berkomitmen bersama dalam memberikan solusi tenaga listrik premium dan berkelanjutan.

Tedy Harjanto, CEO Bitera menyatakan pentingnya kemitraan ini. “Bitera memiliki komitmen  kuat terhadap efisiensi dan bisnis yang keberlanjutan. Kami menggunakan energi terbarukan,  menyediakan teknologi pendingin canggih, menerapkan metode daur ulang dan pengurangan  limbah yang mutakhir, serta secara aktif mencari peluang untuk lebih mengurangi dampak  lingkungan,” jelasnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, belum lama ini.

Kolaborasi tersebut merupakan bukti bahwa Bitera dan PLN memiliki pandangan dan nilai  yang sama dalam menjalankan bisnis keberlanjutan. “Kami senang dapat menyediakan  data center yang tidak hanya berteknologi maju, tetapi juga sadar lingkungan kepada klien,” ungkap Tedy.

Sebagai langkah mewujudkan Indonesia Net Zero Emission  (NZE) tahun 2060, PLN melanjutkan transformasi dan berkomitmen untuk menyalurkan energi hijau ke seluruh Nusantara.  Renewable Energy Certificate PLN merupakan salah satu inovasi produk hijau PLN untuk  mempermudah pelanggan mendapatkan pengakuan atas penggunaan EBT yang diakui secara  internasional.

“Sepanjang tahun 2023, tepatnya hingga bulan Oktober 2023, PLN UID Jakarta Raya  telah merilis 244.442 lembar REC atau setara dengan 244.442.000 kWh. Salah satu pengguna REC  PLN tentunya Bitera, yang memiliki komitmen dalam menggunakan energi hijau”, tambah  Lasiran, General Manager PLN UID Jakarta Raya.

Terletak di jantung kota Jakarta, Bitera Data Center adalah pusat data Tier 3+ kelas dunia yang  dibangun khusus untuk kinerja, keamanan, dan keandalan. Didukung oleh tim  profesional berpengalaman, Bitera menyediakan SLA ketersediaan Five9s untuk memastikan  layanan tanpa gangguan. Dengan menghubungkan bisnis ke ekosistem yang luas, Bitera  memungkinkan pelanggan menerapkan strategi yang tepat untuk perjalanan transformasi digital  mereka, meningkatkan skala bisnis mereka dengan lancar. Bitera selalu mengedepankan inovasi  dan pengaplikasian teknologi ramah lingkungan untuk mendukung masa depan yang berkelanjutan.

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *