Dinkes Kota Tangerang Vaksinasi HPV Wajib Siswi Kelas 5-6 SD Cegah Kanker Serviks

Kamis, 27 Juli 2023 – 16:15 WIB

Kota Tangerang – Dinas Kesehatan Kota Tangerang Banten akan memberikan vaksinasi Human Papillomavirus Vaccine  (HPV) bagi siswa perempuan yang duduk di kelas 5 dan 6 SD atau berusia 12 tahun sebagai prevalensi dan perlindungan sejak dini dari kanker serviks.

Baca Juga :

Media AS Tuding Peretas China Bobol Jaringan Pertahanan Rahasia Jepang

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni mengatakan pemberian vaksin ini akan dilaksanakan pada Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) tanggal 8 Agustus 2023 mendatang.

Vaksinasi HPV tersebut bersifat wajib karena sebagai program imunisasi nasional sebagai bagian dari vaksinasi lengkap. Vaksinasi tersebut diberikan sebanyak dua kali dengan jarak interval 12 bulan.

Baca Juga :

Serang Sekutu, Grup Elit Peretas Korut Bobol Jaringan Komputer Pembuat Rudal Utama Rusia

“Kegiatan ini juga serentak dilakukan secara nasional pada tanggal 8 Agustus mendatang karena memang instruksi pemerintah pusat,” katanya di Tangerang, Kamis 27 Juli 2023.

Ia mengharapkan anak-anak perempuan di Kota Tangerang dapat mengikuti kegiatan vaksinasi HPV sehingga kasus perempuan terkena kanker serviks di Kota Tangerang dapat berkurang.

Baca Juga :

Viral Mahasiswa Baru UIN Diminta Daftar Pinjol saat PBAK, Rektor Buka Suara

“Mari kita sukseskan vaksinasi HPV di Kota Tangerang dan kepada masyarakat Kota Tangerang, khususnya para orang tua mari lengkapi vaksinasi dan imunisasi anak secara lengkap. Sehingga, anak-anak Kota Tangerang dapat tumbuh menjadi anak-anak yang sehat,” ujarnya. (Antara)

Portugal Diamuk Kebakaran Hutan, Lebih dari 1.000 Orang Dievakuasi

Kobaran api di Portugal selatan telah menghanguskan ribuan hektare lahan dan memaksa pemerintah mengambil langkah pencegahan dengan mengevakuasi sekitar 1.400 orang.

img_title

VIVA.co.id

8 Agustus 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *