Good Doctor dan Iziklaim Bermitra Layani Asuransi Kesehatan

Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) mendukung komitmen iziklaim yang ingin meningkatkan pelayanan kepada para peserta asuransi kesehatan dan korporasi (peserta) dengan memanfaatkan teknologi digital.

Dengan kerja sama ini, layanan telemedisin Good Doctor berupa telekonsultasi dan pengantaran obat dapat diakses oleh para peserta yang memanfaatkan iziklaim untuk mempermudah klaim rawat jalan mereka.

Chief Operating Officer PT Good Doctor Technology Indonesia Dieter Lynton Kurt Werwath mengatakan, “Kolaborasi ini menunjukkan bahwa inovasi teknologi dapat memenuhi keinginan peserta asuransi untuk memperoleh layanan kesehatan berkualitas dengan harga terjangkau melalui aplikasi Good Doctor sekaligus kemudahan mengklaim manfaat rawat jalan melalui web iziklaim.”

Untuk bisa memperoleh layanan telemedisin, peserta asuransi kesehatan via Iziklaim hanya perlu menghubungkan kartu asuransi mereka dengan aplikasi Good Doctor. Setelah terhubung, peserta asuransi dapat melakukan telekonsultasi dengan dokter umum dan dokter spesialis kapan pun dan di mana pun sehingga tidak lagi ada hambatan bagi peserta untuk memperoleh layanan kesehatan.

“Kemitraan ini juga dapat menghilangkan keengganan orang memiliki asuransi kesehatan dengan alasan premi yang mahal dan proses klaim asuransi yang rumit. Kini, ada perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi rawat jalan tersendiri,” kata Alan Makagiansar, Chief Operating Officer Iziklaim.

Lebih lanjut Alan menjelaskan asuransi kesehatan rawat jalan dengan premi terjangkau dapat menjadi pilihan bagi mereka yang ingin melindungi diri tetapi memiliki keterbatasan finansial. Apalagi apabila manfaat rawat jalan itu mencakup layanan telemedisin sehingga peserta asuransi dapat memaksimalkan manfaat rawat jalan mereka karena biaya telekonsultasi dan pengantaran obat lebih murah.

Selain itu, peserta tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi dan menghemat energi untuk pulang pergi ke fasilitas kesehatan offline dan mengantre obat hanya untuk penyakit-penyakit ringan yang dapat ditangani telemedisin.

“Proses klaim yang rumit dan melelahkan karena harus mengisi dan menyertakan berbagai dokumen kelengkapan serta menelepon pihak asuransi untuk menanyakan limit rawat jalan dipermudah dengan iziklaim yang akan menghubungkan peserta asuransi dengan layanan kesehatan,” kata Alan.

Sistem klaim elektronik berbasis web ini dapat melacak laporan transaksi klaim asuransi sehingga ketika peserta asuransi memanfaatkan asuransi rawat jalan, petugas layanan kesehatan tidak perlu lagi menghubungi perusahaan asuransi karena semuanya sudah terhubung melalui Iziklaim .

Inovasi teknologi dalam layanan kesehatan dan proses klaim asuransi ini menambah fasilitas dalam asuransi kesehatan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pesertanya dan sesuai dengan gaya hidup masa kini.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *