IPB University Resmi Buka Pendaftaran Program Studi Dokter

Sabtu, 5 Agustus 2023 – 18:29 WIB

VIVA Edukasi – IPB University resmi membuka pendaftaran mahasiswa baru Program Studi Dokter, Fakultas Kedokteran University (FKIPB) untuk jenjang sarjana S1 pada hari ini tepatnya, Sabtu 5 Agustus 2023.

Baca Juga :

Terkendala Biaya, 69 Persen Lulusan SMA di Jawa Timur Tak Lanjut ke Perguruan Tinggi

Pendaftaran Program Studi Dokter, Fakultas Kedokteran ini akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 11 Agustus 2023 melalui laman https://pendaftaran.admisi.ipb.ac.id. Ujian nantinya akan dilaksanakan secara daring pada 12 Agustus 2023. Sedangkan, untuk pengumuman seleksi nantinya akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus 2023 mendatang. 

Bagi para mahasiswa FK IPB University yang lolos masuk, selanjutnya dapat langsung melakukan registrasi ulang pada 14-18 Agustus 2023.  Lebih lanjut pada periode yang sama, FK IPB University juga memberikan masa sanggah, jika ada peserta yang merasa tidak puas terhadap pengumuman hasil seleksi tersebut.

Baca Juga :

Viral Polemik Maba dan Kating, Apa Masalahnya?

Para mahasiswa baru yang nantinya dinyatakan diterima di FK IPB University wajib untuk melakukan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) dan biaya pengembangan institusi dan fasilitas (BPIF).  Pembayaran UKT dan BPIF dibuka selama empat hari, yakni tanggal 14-18 Agustus 2023. Sementara, awal perkuliahan dimulai pada 21 Agustus 2023. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi https://admisi.ipb.ac.id. 

Baca Juga :

Heboh Ratusan Calon Mahasiswa Barunya Mengundurkan Diri, Universitas Brawijaya Beri Penjelasan

Rektor IPB University, Prof Arif Satria dalam hal ini mengatakan, FK IPB University turut menyumbang pemenuhan kebutuhan akan tenaga dokter di Indonesia, terutama di Jawa Barat. IPB University memiliki kontribusi penting dalam penanganan dan pengembangan one health (kesehatan semesta) dan pengembangan Agromaritim 4.0.

Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof drh Deni Noviana pun turut menjelaskan, perihal kurikulum FK IPB University yang dibuat sesuai Standar Kompetensi Dokter Indonesia (SKDI) 2021. 

Halaman Selanjutnya

Source : Instagram@arifsatria10

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *