Jelang Pemilu 2024, Kepsek Diperingatkan Tidak Libatkan Pelajar dan Sekolah Dalam Politik Praktis

Kamis, 10 Agustus 2023 – 01:05 WIB

Sumatera Utara – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mewarning kepada Kepala Sekolah (Kepsek) di Sumut, tidak membawa pelajar dan sekolah dalam ranah politik praktis di Pemilu 2024. Meski siswa-siswi memiliki tingkat SMA dan SMK memiliki hak suara.

Baca Juga :

Guntur Romli: Koalisi Prabowo Kelihatan Besar dari Luar tapi Remuk di Dalam

Hal itu, disampaikan Edy Rahmayadi dalam arahannya pada pelantikan 10 Kepsek SMA Negeri dan SMK Negeri di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan, Rabu 9 Agustus 2023.

“Tugas siswa hanyalah menimba ilmu. Saya tak mau anak-anak saya dibawa ke tempat yang tak pada tempatnya. Mereka harus tahu demokrasi, tapi tak boleh ikut campur dalam politik praktis,” ucap mantan Pangkostrad itu.

Baca Juga :

Netizen Kagum, Anak SMA Ini Belikan Cincin Emas untuk Sang Ibu Sebagai Kado Ulang Tahun

Gubernur Edy mengatakan biar lah siswa-siswi itu, fokus belajar di sekolah. Jangan sampai diikutsertakan dalam aktivitas politik praktis di Pemilu tahun 2024.

“Mereka (siswa) menimba ilmu, kalaupun ada anak-anak kita yang sudah punya hak memilih saat 2024, biarkan mereka memilih mana yang terbaik menurut pandangan mereka, itu lah demokrasi,” ucap mantan Ketua Umum PSSI itu.

Baca Juga :

Menarik, hal Ini Digelar untuk Memajukan Para UKM

Selain itu, Gubernur Edy juga berpesan untuk senantiasa menyayangi dan melindungi para muridnya. Sebab masa depan Sumut dan Indonesia berada pada pundak para murid-murid yang saat ini sedang menempuh pendidikan.

Halaman Selanjutnya

“Sayangi mereka, lindungi mereka dari gangguan yang menggangu masa depan mereka, dengan terganggunya masa depan mereka, masa depan kita pun akan terdampak, karena masa depan bangsa ini ada di pundak mereka, tugas anda mendidik, tapi saya tak senang anda kasar dalam mendidik, lakukan yang terbaik semoga tak salah saya melantik Anda,” kata Edy. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *