Kisruh Kepemimpinan SDIT Attsurayya Cikarang, Ketua Dewan Pendidikan Bekasi: Siswa Jadi Korban

Rabu, 19 Juli 2023 – 17:16 WIB

Bekasi – Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi Dr. Irwan Raharja menyayangkan kisruh dualisme kepemimpinan di SDIT Attsurayya di Cikarang, Bekasi. Hal ini membuat anak didik dan para orang tua mengalami ketidaknyamanan dalam aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut.

Baca Juga :

8 Kepala Sekolah di Bogor Dirotasi Imbas Masalah PPDB

Menurutnya, dewan pendidikan telah melakukan mediasi sebagai salah satu tugasnya sesuai dengan perundangan.

Dewan pendidikan sudah berkomunikasi dengan Disdik, Kabid SD. Dan secara sistem SDIT Attsurayya teregistrasi kepala sekolah yang baru yaitu Nanang Setya Ganda, S.Pd. bukan kepala sekolah yang lama Alwi Alatas, S.Pd.

Baca Juga :

Siswa SMPN 10 Unjuk Rasa Minta Kepala Sekolah Diganti, Disdik Turun Tangan

Ia pun menyesalkan kejadian sejak Januari 2023 lalu menjadi konflik yang berakibat pada siswa dalam proses belajar.

“Siswa yang ada dihadapkan dengan konflik, karena guru pun ada yang pro dan kontra keputusan SK, sehingga anak-anak dibuat bingung dan kami memohon kepada yayasan bertindak tegas,” ujar Irwan dalam keterangannya yang diterima VIVA, Rabu 19 Juli 2023.

Baca Juga :

Wujudkan Ketahanan Nasional, BNPT Ajak Milenial Jauhi Paham Radikalisme

Mediasi konflik SDIT Attsurayya Cikarang, Bekasi

Lebih lanjut Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi Dr. Irwan Raharja menerangkan bahwa sesuai legal formal, untuk yang tercatat di sistem itu adalah kepala sekolah yang baru Nanang Setya Ganda S.Pd.

Halaman Selanjutnya

“Di legal formal Dinas Pendidikan ya Nanang Setya Ganda, S.Pd bukan Alwi Alatas S.Pd, kalau kepala sekolah yang lama memaksakan nantinya kasihan murid pada saat ujian, dan sebagainya tidak bisa terentry di sistem Dinas Pendidikan, karena semuanya saat ini sudah by sistem”, ujarnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *