Mahasiswa UTM Bangkalan Demo Rektorat Buntut Ijazah tak Terdaftar di Kemendikbud Ristek

Selasa, 22 Agustus 2023 – 09:16 WIB

Bangkalan – Ratusan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor rektorat, para mahasiswa tersebut membakar ban bekas dan masuk ruang kerja karyawan kampus. 

Baca Juga :

Polisi Akan Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Mahasiswa UI Hari Ini

Mahasiswa juga menyegel sejumlah ruangan penting, di antaranya ruang kerja rektor yang disegel dengan rantai. Aksi ini dilakukan karena mahasiswa yang telah lulus tahun 2022 lalu nomor ijazah tidak terdeteksi di website Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek)

” Yang pertama, terkait mahasiswa yang telah lulus tahun 2022 lalu ijazah tidak terdeteksi di website Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi. Yang melapor itu mas sekitar ada seribu dua ratus orang ijazahnya tidak terdeteksi,” ujar Presiden mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura, Ahmad Roby Gunawan Senin, 21 Agustus 2023.

Baca Juga :

Sekjen Peradi-SAI, Patra M Zen terpilih jadi Ketua Umum IKA-FH Unsri

Roby mengatakan, sebelum aksi unjuk rasa dilakukan, ia bersama teman-teman mahasiswa sempat melakukan audiensi dengan pihak kampus, namun pertemuan tersebut tidak menemukan titik terang.

Baca Juga :

Pendaki yang Meninggal di Lereng Gunung Arjuno Ternyata Mahasiswa UB Asal Sumut

“Kami sebelumnya telah melakukan audiensi, namun tidak menghasilkan apa – apa. Dengan terpaksa atau mau tidak mau kami melakukan aksi demo,” tuturnya

Bukan cuma itu, Menurut Roby, pihak kampus tidak transparansi terkait jumlah mahasiswa baru yang mendapatkan Uang Kuliah Tunggal (UKT). 

Halaman Selanjutnya

“Yang kedua tentang permasalahan soal transparansi, penerapan jumlah mahasiswa baru, karena kemarin itu banyak sekali jumlah mahasiswa baru yang tergolong kurang mampu, tapi dapat UKT Tertinggi yaitu sekitar tiga juta rupiah. Kami juga telah melakukan audiensi kepada rektor terkait mekanismenya seperti apa, namun setelah kesana (ke rektor) kita tidak mendapatkan pelayanan yang baik. Bahkan sampai sekarang kami belum mendapatkan apa – apa,” ucapnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *