Panji Gumilang Jadi Tersangka, Kemenag Dapat Tugas terkait Al Zaytun

Jumat, 4 Agustus 2023 – 13:33 WIB

Jakarta – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, pihaknya mendapat tugas terkait Al Zaytun setelah menjalani rapat koordinasi dengan Kementerian Kordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM. 

Baca Juga :

Pajak Natura Resmi Berlaku, Kepatuhan Sukarela WP Terus Didorong

Menteri yang akrab disapa Gus Men tersebut mengungkapkan, pihaknya akan melakukan asesmen dan pembinaan terhadap seluruh guru serta para santri di Pondok Pesantren Al Zaytun.

“Kita rakor di bawah Menko Polhukam terkait Al Zaytun. Ada beberapa penugasan yang diberikan kepada beberapa kementerian/lembaga, salah satunya Kemenag,” katanya di Jakarta, Jumat 4 Agustus 2023.

Baca Juga :

Viral Polusi Udara Jakarta Kian Buruk, Ini Penjelasan KLHK dan BMKG

“Kami mendapatkan tugas untuk melakukan asesmen dan pembinaan terhadap seluruh guru dan anak didik/santri yang ada di Al Zaytun,” lanjutnya.

Ia mengatakan pada prinsipnya pemerintah tidak akan menghilangkan hak anak untuk memperoleh pendidikan. “Pemerintah tidak mau menghilangkan hak santri, hak anak untuk bisa mendapatkan pendidikan,” kata dia.

Baca Juga :

Korban Tewas Akibat Kebakaran Hawaii Bertambah Jadi 53 orang

Kementerian Agama juga diminta untuk memastikan Ponpes Al Zaytun sebagai lembaga pendidikan tetap berjalan. Namun demikian, selanjutnya dilakukan pengawasan ketat terhadap kegiatan pendidikan dan keagamaan di ponpes tersebut.

Halaman Selanjutnya

“Anak atau santri di sana tetap bisa mengikuti pendidikan tapi tentu di bawah pengawasan ketat agar tidak ada ‘hidden curriculum’ (kurikulum tersembunyi) di Al Zaytun yang dapat mengganggu kehidupan berbangsa, bernegara, dan beragama,” demikian Yaqut Cholil Qoumas.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *