Perlukah Orang Meninggal Dunia Dibacakan Surat Yasin? Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

Jumat, 28 Juli 2023 – 17:00 WIB

Jakarta – Tradisi merupakan suatu kegiatan yang dilakukan sejak zaman dahulu dan masih dilakukan hingga kini secara terus menerus. Indonesia merupakan salah satu negara yang dikenal memiliki berbagai macam tradisi. Membahas tradisi di Indonesia seakan tidak pernah ada habisnya.

Baca Juga :

Cerita Gadis Berusia 10 Tahun Wujudkan Mimpi Menikah Sebelum Meninggal Karena Kanker

Salah satu tradisi yang hingga kini masih dilakukan, khususnya di kalangan umat Muslim Indonesia adalah membaca surat Yasin untuk mendoakan arwah kerabat yang sudah meninggal dunia. Umumnya pembacaan surat yasin dilakukan setiap malam Jumat maupun saat menghadiri pemakaman atau melayat.

Ustaz Adi Hidayat

Photo :

  • Youtube Adi Hidayat Official

Baca Juga :

Kronologi Meninggalnya Ibunda Kikan Cokelat, Berjuang Lawan Kanker Bertahun-tahun

Selain itu, masyarakat percaya dengan adanya tradisi Yasin ini, mereka dapat mempererat rasa persaudaraan di lingkungan sekitar tempat tinggal. Sehingga tradisi Yasin ini masih terus dilakukan. Bahkan, di Jakarta sendiri tradisi Yasin masih terus dilakukan hingga kini.

Lantas, perlukah orang meninggal dibacakan surat Yasin?

Baca Juga :

Kapolsek Jatinegara Kompol Entong Meninggal Usai Salat

Dilihat melalui YouTube AL-HUJJAH Dakwah Islam, seorang jemaah bertanya kepada Ustaz Adi Hidayat (UAH) mengenai perlukah orang membaca surat Yasin saat melayat.

Halaman Selanjutnya

Menjawab pertanyaan tersebut, UAH mengatakan hadis yang mencantumkan bahwa membaca Surat Yasin saat takziyah atau melayat memiliki dua pendapat.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *