PPDB Tangerang Diklaim Tak Ada Masalah, 10 Ribu Pelajar Diterima di SMP Negeri

Senin, 17 Juli 2023 – 11:05 WIB

Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang mengklaim proses PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) telah berjalan sesuai aturan dam tidak ada masalah. Dimana, dalam proses PPDB tersebut, pemerintah daerah memiliki wewenang pada penerimaan SMP Negeri.

Baca Juga :

Ketua DPRD Sumut Dorong Bangun 1 SMAN untuk 1 Kecamatan di Kota Medan

Dalam prosesnya, PPDB tingkat Sekolah Menengah Pertama atau SMP tahun ajaran 2023/2024, telah berlangsung sejak 26 Juni hingga 14 Juli 2023.

Pelaksanaan PPDB tersebut terbagi ke dalam lima jalur penerimaan, mulai dari Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), afirmasi, zonasi, perpindahan tugas orang tua dan prestasi.

Baca Juga :

Lakukan Berbagai Inovasi, SMPN Ini Jadi Percontohan Sekolah Digital Indonesia

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, segala proses seleksi hingga pendaftaran siswa dalam PPDB SMP tahun ajaran 2023/2024 telah berjalan sesuai dengan petunjuk teknis PPDB.

“Alhamdulillah, prosesnya sudah berjalan dan tanpa ada masalah yang berarti secara sistem,” katanya, Minggu 16 Juli 2023.

Baca Juga :

8 Kepala Sekolah di Bogor Dirotasi Imbas Masalah PPDB

Proses PPDB tingkat SMP diikuti sebanyak 26.047 siswa di lima jalur pendaftaran dengan 34 SMP yang tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang, dengan total daya tampung secara keseluruhan sebanyak 10.995 siswa.

“Bagi yang tidak diterima di SMP Negeri, masih bisa bersekolah gratis di 73 SMP swasta yang ada di Kota Tangerang,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Pemerintah pun memiliki tanggung jawab sebagai penyelenggara PPDB mulai dari tingkat Sekolah Dasar Negeri hingga Sekolah Menengah Pertama Negeri di wilayah Kota Tangerang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *