Semen Indonesia Group Perkuat Jaringan Pemasaran di Solo Raya

Memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) tahun 2023  dan memperkuat jaringan pemasaran, PT Semen Indonesia Tbk (SIG) menyelenggarakan retailer gathering. Kegiatan ini dihadiri oleh 350 pemilik toko bangunan yang berasal dari berbagai daerah antara lain Solo, Boyolali, Sragen, Karanganyar, Klaten, Surakarta, Wonogiri, dan Sukoharjo. 

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh SIG di sejumlah kota di wilayah Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali. Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni mengapresiasi loyalitas para mitra yang telah membangun bisnis bersama SIG. Solo Raya merupakan wilayah yang memiliki potensi untuk terus berkembang, khususnya di sektor infrastruktur. Hal ini ditandai dengan banyaknya proyek-proyek baru yang bermunculan, seperti pembangunan perumahan, gedung perkantoran, hingga proyek pemerintah. 

Menurut Vita, dua produk SIG yaitu Semen Gresik dan Dynamix merupakan merek semen terfavorit di Solo Raya. Bahkan, dua merek semen SIG ini berhasil meraih penghargaan semen terfavorit pilihan masyarakat Solo Raya dalam ajang Solo Best Brand and Innovation 2023. 

“Hal ini tidak lepas dari peran pemilik toko bangunan yang berpengaruh terhadap pemilihan produk semen berkualitas oleh tukang bangunan dan para pemilik rumah. Dukungan dari para pemilik toko bangunan telah membantu meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap merek Semen Gresik dan Dynamix sehingga penyerapan dua produk ini di Solo Raya terus mengalami peningkatan,” kata Vita.

Saat ini, SIG memiliki enam merek semen yang diklaim menjadi pemimpin pasar di masing-masing regionalnya, antara lain Semen Gresik, Semen Padang, Semen Tonasa, Dynamix, Semen Andalas, serta Semen Baturaja. SIG menawarkan produk semen kantong serta berbagai tipe semen curah yang sesuai dengan karakteristik dari tiap jenis proyek sehingga lebih tepat guna dan efisien.

SIG juga menyediakan beton seperti SpeedCrete untuk perbaikan jalan yang dapat kering dalam hitungan jam. Kemudian ada ThruCrete untuk meminimalkan genangan air. SIG juga meluncurkan inovasi produk semen hidrolis tipe HE pertama di Indonesia yang telah lulus uji di Lembaga Sertifikasi Produk (LSPro) Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Kementerian Perindustrian.

Tri Haryanto (45 tahun), pemilik Toko Bangunan Tulung Agung di Klaten, jawa Tengah mengaku, sejak awal merintis toko bangunan sejak 1997 bersama orang tua, produk Semen Gresik menjadi pilihan utama untuk dijual ke pasaran. “Mulai awal kami hanya menjual 5 atau 10 zak, semakin ke sini kian berkembang. Keunggulan Semen Gresik ini, kita tidak perlu menawarkan dengan susah payah, konsumen sudah pasti mau, karena memang sudah teruji kualitasnya sejak dulu,” ungkap Tri.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *