The Stones Hotel Menyuguhkan Visual dan Atraksi Seni-Budaya

Pengunjung memainkan angklung besutan Saung Angklung Udjo. (Foto : Dok).

The Stones Hotel menggelar pameran foto karya Daniel Kordan, fotografer bergenre landscape selama sebulan di Legian, Bali. Foto karya Daniel yang eksklusif ini akan dipamerkan pada 29 November 2023 dan berlangsung selama sebulan. Pengunjung berkesempatan membeli koleksi terbatas dari mahakarya fotografer Daniel. Pameran foto ini merupakan rangkaian dari 11 tahun The Stones Hotel yang mengusung tajuk  A Journey Through The Sights and Sounds of The Stones.

Andika Pratama, Assistant Director of Marketing and Communications The Stones Hotel di Legian, Bali, mengatakan  pesona alam Indonesia menjadi fokus utama pada perayaan kami ini dan mempersembahkan Indonesia Unveiled: Pameran Fotografi Daniel Kordan sebagai perjalanan visual yang akan membawa pengunjung ke landscape yang memukau dan ekosistem yang beragam dari Indonesia. “Melalui lensa fotografer terkemuka Daniel Kordan, ia menunjukkan pesona alam hutan tropis yang memukau, pantai-pantai yang indah, dan satwa liar eksotis yang menjadikan Indonesia sebagai surga para travelers.” tutur Andika di Bali dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (3/11/2023).

Daniel adalah fotografer landscape ternama dan menjadikan Bali sebagai rumahnya Dia meng-mengelaborasi kecantikan alam Indonesia melalui foto-foto memukau miliknya. Portofolionya Daniel ada di beberapa majalah bergengsi, seperti National Geographic. Dia juga rutin berbagi pengetahuannya dengan para fotografer Indonesia melalui workshop, tur fotografi, dan ekspedisi fotografi.

Beberapa objek foto Daniel adalah Poyang dan para sahabatnya dari Banjarmasin, Kalimantan, yang memvisualkan Suku Dayak. Tema budaya dan tradisi Sunda juga dihadirkan pada rangkaian acara tersebut lantaran Saung Angklung Udjo (SAU) menyuguhkan seni musik angklung.

SAU yang berdiri sejak 1966 itu mengemban misi untuk melestarikan budaya Sunda dan musik angklung tradisional. Sejarah panjang yang telah ditunjukkan oleh SAU dan komitmen sosial terhadap komunitas di sekelilingnya membuat SAU menjadi pelengkap event ini yang selaras dengan tajuk perayaan The Stones Hotel itu.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *