Transnusa Buka Rute Penerbangan Jakarta – Singapura

PT TransNusa Aviation Mandiri (Transnusa) mengumumkan penerbangan perdana 8B-151 dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta ke Terminal 2 Bandara Internasional Changi Singapura (21/11/2023).

Sejak April 2023, TransNusa telah mengembangkan dan mengoperasikan penerbangan komersial berjadwal menuju kota-kota besar di kawasan Asia Tenggara dan Asia Pasifik. Melengkapi manifestasi perencanaan strategis perusahaan, Singapura menjadi rute internasional ke-4 dalam jaringan konektivitas internasional milik TransNusa, setelah Kuala Lumpur, Johor Bahru dan Guangzhou.

Di pasar domestik sendiri, maskapai ini sudah melayani konektivitas dari dan ke Bali serta Yogyakarta. Rute Jakarta – Singapura saat ini dilayani sebanyak 1 kali setiap hari pergi-pulang. Hal ini diklaim sebagai upaya mengukuhkan posisi Transnusa sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat (Low Cost Carrier/ LCC) dengan konsep Premium Service Carrier, terutama pada jaringan internasional.

Direktur Utama TransNusa Bayu Sutanto mengatakan, “Transnusa telah mengambil langkah efektif dengan secara intensif memperhatikan kondisi pasar; terutama pasca Covid-19, kami menemukan bahwa pola perilaku para pelaku perjalanan banyak berubah sejak pandemi. Dari data yang kami kumpulkan, kami mengembangkan model bisnis khusus yang kami yakini sesuai untuk mengakomodir kebutuhan dan memenuhi permintaan pelanggan. Konsep ini diterapkan dan sekarang meluncurkan penerbangan internasional perdana kami, dan terbukti berkontribusi terhadap pertumbuhan TransNusa yang signifikan sejak April 2023.”

Peresmian rute Jakarta – Singapura sekaligus melanjutkan kesuksesan Transnusa yang pada 16 November 2023 lalu yang baru saja meluncurkan penerbangan untuk rute Jakarta – Guangzhou.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *