Viva Apotek Ekspansi Cabang ke-113 di Taman Anggrek Jakarta

Perusahaan layanan kesehatan Viva Apotek membuka outlet barunya Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Head of Pharma Business Viva Apotek Ni Ketut Sukartiwi mengatakan bahwa pembukaan cabang baru ini merupakan bagian dari ekspansi perusahaan ke sejumlah kota besar di Indonesia yang telah berlangsung sejak awal tahun 2023.

Ekspansi sengaja dilakukan demi mendekatkan diri kepada konsumen, dengan strategi baru yang berfokus pada ketersediaan produk kesehatan ibu dan anak yang berkualitas. Viva Apotek juga berkomitmen untuk menciptakan kepuasan dan kepercayaan konsumen sebagai prioritas.

“Mengacu pada strategi barunya, Viva Apotek mengubah interior desain apotek dengan konsep open store yang lebih modern. Konsumen dapat memilih sendiri produk yang dibutuhkan dengan lebih nyaman,” ucap Sukartiwi.

Dukungan lainnya yang disiapkan adalah berupa kelengkapan produk yang terjamin keasliannya dengan harga hemat yang sangat kompetitif, serta menambah layanan fisioterapi, dokter gigi dan dokter anak di apotek-apotek tertentu.

Rangkaian acara dalam grand opening cabang baru yang berlangsung  30 September – 1 Oktober 2023 tersebut diramaikan dengan sejumlah program, termasuk bazaar produk kesehatan di North Atrium MTA bertajuk ‘Viva Apotek Healthy Weekend’.

Ada sejumlah ahli kesehatan di bidangnya masing-masing sebagai pembicara dalam program edukasi kesehatan interaktif berformat talkshow sepanjang acara bazar berlangsung. Pengunjung bazar juga berkesempatan melakukan cek gula darah, kolesterol dan asam urat, cek tiroid, dan cek kesehatan kulit secara gratis. Selain itu pengunjung dapat mengikuti games berhadiah vitamin, produk kesehatan, dan voucher belanja.

Pengunjung pun berkesempatan mendapat sejumlah potongan harga untuk pembelian produk kesehatan, serta hadiah merchandise eksklusif Viva  Apotek untuk setiap pembelian obat dengan nilai transaksi tertentu.

“Setelah beroperasi, Viva  Apotek Mal Taman Anggrek menyediakan layanan Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat setiap harinya dengan harga promo di setiap Jumat maupun waktu-waktu khusus, layanan konsultasi gratis dengan apoteker, produk-produk kesehatan, susu, dan vitamin, dan menerima pembelian obat dengan resep dokter,” tuturnya.

Selain menyediakan berbagai jenis obat-obatan dan produk kesehatan, ada hal yang membedakan outlet Viva  Apotek Mal Taman Anggrek dengan cabang lainnya yaitu fokus pada pelayanan produk beauty dan kebutuhan ibu dan anak.

Antonius Dewanto Purnomo, S.Farm.,M.Sc, AAAK, selaku Ketua Pengurus Cabang IAI Jakarta Barat mengatakan sennag karena di Jakarta Barat ada satu layanan kefarmasian kembali yang tujuannya  untuk melayani Masyarakat. “Selaku organisasi profesi,  kami akan bersinergi dalam melakukan support mendukung Viva Apotek, tuturnya. Apalagi apotek ini dilengkapi dengan layanan kesehatan.

Beroperasi sejak tahun 2012 dengan jaringan lebih dari 112 cabang apotek yang tersebar di Bekasi, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali, Viva Apotek tak ingin kehilangan momentum untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat yang kian meningkat usai pandemi Covid-19. Sebelum pembukaan cabang di Mal Taman Anggrek Jakarta, apotek ini juga membuka outlet baru di sejumlah kota di Indonesia, di antaranya Surabaya, Medan, Bandung, dan Semarang. Tempat-tempat umum semisal SPBU hingga pusat perbelanjaan dipilih menjadi outlet baru agar lebih dekat menjangkau konsumen.

Sukartiwi menyampaikan, pengembangan strategis yang dilakukan Viva Apotek dengan menambah cabang di sejumlah kota di Indonesia ini, diharapkan dapat memberikan manfaat dan pelayanan kepada konsumen semakin luas.

Viva Apotek adalah jaringan apotek yang didirikan sejak tahun 2012, yang pada awal kemunculan menggunakan nama Viva  Generik. Sejalan dengan perkembangan bisnis yang cukup pesat, pada 2016 Viva Generik berganti nama menjadi Viva Apotek.

Swa.co.id


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *