Wamendagri Dukung Upaya Rektor IPDN dalam Membangun Lembaga Penyedia Lulusan Unggulan

Selasa, 25 Juli 2023 – 22:17 WIB

BANDUNG – Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, S.H., M.H mengapresiasi upaya Rektor IPDN Dr. Drs. Hadi Prabowo, M.M dan seluruh jajaran dalam mengembangkan IPDN menjadi lembaga pendidikan tinggi kepamongprajaan berkualitas dengan visi menjadi world class university. 

Baca Juga :

Masyarakat Desak Mendagri Evaluasi Pj Bupati Sorong, Ini Alasannya

Wempi memuji berbagai inisiatif IPDN seperti penataan dan pengembangan smart campus, perubahan statuta dan kelembagaan, peningkatan standar mutu internal, dan penataan akuntabilitas sistem seleksi penerimaan calon praja. Ucapan ini disampaikan saat acara Prosesi Sidang Terbuka Senat IPDN dalam rangka Wisuda Lulusan IPDN Tahun Akademik 2022/2023 di Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor. Scroll lebih lanjut ya.

Untuk tahun ini, IPDN berhasil meluluskan 1.737 orang wisudawan yang terdiri atas program pendidikan S3 Doktor Ilmu Pemerintahan, program pendidikan S2 Magister Terapan Studi Pemerintahan, dan program pendidikan Sarjana Terapan Ilmu Pemerintahan. Wisudawan lulusan terbaik dari setiap program adalah Valent Breri Sinuraya, S.Tr.IP; Prepti Rian Anggraini, S.STP., M.Tr.IP; dan Dr. Maria Margaretha Katarina Tingke SM., M.Si.

Baca Juga :

Calon ASN IPDN Terima Pembekalan Sebelum Bertugas di Daerah Masing-Masing

Wempi menekankan pentingnya wisudawan IPDN menerapkan ilmu, teori dan keterampilan yang diperoleh selama pendidikan untuk mewujudkan kemajuan bagi masyarakat dan bangsa di tempat tugas masing-masing. Ia juga menyeru alumni IPDN untuk menjadi pelopor dalam tata kelola pemerintahan yang baik dan merespon cepat persoalan masyarakat.

Baca Juga :

Bikin Bangga, 3 Anggota Polri Diwisuda Presiden Erdogan Usai Ikuti Pendidikan 2 Tahun di Turki

Dalam rangka pencapaian visi dan misi Indonesia Maju 2020-2024, Wempi berharap IPDN dapat terus berinovasi dalam membentuk kader pamong praja yang cerdas, kreatif, berintegritas, dan produktif.

Halaman Selanjutnya

Rektor IPDN menyampaikan bahwa lembaga juga berhasil menghasilkan 41 lulusan Program Pendidikan Profesi Kepamongprajaan bagi Camat dan Calon Camat yang tidak berlatar belakang ilmu pemerintahan pada tanggal 13 Juli 2023. Para wisudawan ini diharapkan untuk melanjutkan beberapa tahap kegiatan setelah prosesi wisuda, termasuk prosesi pelantikan menjadi Pamong Praja Muda (CPNS) oleh Wakil Presiden RI pada tanggal 27 Juli 2023, serta mengikuti pergelaran angklung terbesar dunia di Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 5 Agustus 2023. Selanjutnya, pada tanggal 6 Agustus, mereka akan diserahkan kepada Sekretaris Jenderal Kemendagri untuk melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan pemerintahan Indonesia.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *