Wapres Ma’ruf Amin Kenakan Pakaian Demang Khas Betawi di Sidang Tahunan MPR

TEMPO.CO, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengenakan pakaian adat Demang khas adat Betawi saat mengikuti Sidang Tahunan MPR, Rabu Pagi, 16 Agustus 2023.

Wapres didampingi istrinya, Wury Ma’ruf Amin, tiba di Gedung Nusantara sekitar pukul 08.27 WIB. Keduanya langsung menuju lobi utama Gedung DPR RI, untuk menuju ruang tunggu utama dan menanti kedatangan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo. 

Wapres dan istri tampak serasi dan elegan. Apabila tahun lalu Wapres mengenakan busana adat Solo, Jawa Tengah, kali ini ia hadir dengan mengenakan pakaian Demang khas adat Betawi.

Busana Wapres berwarna hitam dipadu dengan kain bertumpal warna cerah dengan hiasan rantai di dada, serta memakai peci berwarna hitam.

Iklan

Pakaian adat Betawi yang dipakai Wapres Ma’ruf ini memiliki makna kegagahan dan juga kesopanan. Sedangkan peci sebagai penutup kepala melambangkan ketaatan dan kecerdasan.

Sementara itu, Wury Ma’ruf Amin juga tampak anggun mengenakan kebaya nasional berwarna coklat dipadukan dengan selendang berwarna senada dan songket Bali bernuansa gelap.

Pilihan Editor: Dalam Sehari, Ganjar Pranowo Dua Kali Bertemu Influencer



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *